Jumat, 01 Agustus 2014

Farmasi ?


Hmm kalo membahas soal farmasi.. pasti di fikiran pembaca sih kebanyakan adalah bidang obat - obatan. Tapi sebenarnya sih gak sesederhana itu juga. Farmasi itu kebanyakan merupakan gabungan bidang - bidang kompleks seperti kimia, kesehatan, biologi. Dan sasarannya memang ke obat - obatan.
Jurusan farmasi termasuk berkompeten. Bukan karena saya di jurusan ini terus pro kesini. tapi emang udah banyak lulusan farmasi kerja di perusahaan besar karena di nilai dari jurusannya.
Masuk akal gak pegawai bank lulusan farmasi. secara sidenya, satu dari prodi IPA yang satunya IPS. Nah, karena farmasi memang jurusan yang dituntut untuk teliti dan cermat. Salah dosis aja yah gak bakalan jadi patient care.. tp patient toxic haha..

Apa aja pelajaran di farmasi ?
Pelajaran di farmasi itu sendiri yah tergantung universitas kamu. kebanyakan sih pelajarannya tentang KIMIA dan BIOLOGI dasar. karenan toh nantinya kita akan membuat sediaan obat. Nah gimana caranya ngebuat kalo gak tahu sistem di tubuh kita itu sendiri bagaimana. Dan bagaimana reaksi obat - obat yang akan kita buat nanti.

0 komentar:

Posting Komentar